Makalah Tentang Gizi

Makalah tentang gizi adalah sebuah karya ilmiah yang ditulis secara sistematis berdasarkan disiplin ilmu gizi baik mengungkapkan gagasan ataupun pendapat dalam rangka memecahkan suatu masalah. Ada banyak masalah yang muncul ketika membahas tentang makalah gizi. Namun, dengan menerapkan metode pembuatan makalah setidaknya masalah tersebut dapat terpecahkan walaupun pengaruhnya tidak signifikan.

Ada banyak makalah tentang gizi yang dapat dijadikan bahan untuk dibahas. apakah itu informasinya baru ataupun informasinya sudah lama. Karena seluruh permasalahan tentang gizi sangat menarik untuk didalami. Selain terkait kehidupan setiap orang juga berhubungan dengan masa depan generasi. Jika permasalahn tentang gizi hanya dilewatkan begitu saja maka akan berdampak pada masalah umat manusia. olehnya itu kesadaran para pendidik dan pengajar harus selalu terpatri dalam dirinya untuk selalu mencarikan jalan keluar, apakah dengan pendekatan problem solving (pemecahan masalah )ataukah dengan berdasarkan experience (pengalaman).

Chapter 1. Berikut ini judul yang menarik terkait pembahasan makalah tentang gizi:

  1. Masalah Gizi Dalam Negeri
    Mengangkat judul tentang gizi dalam negeri berarti mendeskripsikan pola kehidupan suatu negara. Semakin mampu suatu pemimpin menganalisa dan mengatur permasalahan yang berkembang tentang warganya maka secara tidak langsung masalah gizi dalam negeri juga dapat ditangani dengan baik. Memang hampir semua negara mengeluhkan tentang masalah ini, dan pelaksanaannya cukup berat karena dituntut seluruh elemen berperang dalam menuntaskana masalah gizi di dalam negerinya. Olehnya itu, materi ini dapat dituangkan dalam bentuk makalah sehingga para pelajar dan pendidik memahami lebih jauh polemik yang menjadi darah daging dalam setiap negaranya. Dan pastinya dituntut untuk melakukan aksi nyata dalam menyelesaikan masalah tersebut.
  2. Kandungan gizi yang terkandung dalam makanan
    Jujur masalah ini agak sedikit susah dibanding dengan judul diatas. Mengapa demikian, karena materi yang akan rangkumkan bahasanya cukup tinggi, ada banyak kosakata ilmiah yang terkandung dalam tema ini sehingga orang yang akan mempelajari tema ini betul-betul menguras konsetrasi yang tinggi. Namun sebagai pelajar dan pendidik ini adalah tantangan yang perlu dikaji lebih mendalam. Sebab seiring dengan perkembangan IPTEK berbagai penyakit juga ikut muncul, dan dalangnya semua adalah dari makanan. olehnya itu, memecahkan tema ini harus lebih diintenskan agar pembahasan yang dihasilkan betul-betul memberikan khasanah baru dalam cabang disiplin ilmu gizi.|

    Salah satu tema yang sangat menarik untuk didiskusikan terkait makalah tentang gizi adalah " kandungan gizi yang terkandung dalam makanan"

    Salah satu tema yang sangat menarik untuk didiskusikan terkait makalah tentang gizi adalah ” kandungan gizi yang terkandung dalam makanan”

  3. Dampak dari gizi
    Membahas materi ini berarti seorang pendidik dan pelajar lebih condong pada eksperimen. Pengalaman sedikit berpengaruh , sehingga tidak dibutuhkan karena pada pembuktiannya belum dapat dipercayai. Hanya sekitar 60% keabsahannya jika dibandingkan dengan metode eksperiment yang barangkali bisa mencapai 99%. Butuh berbagai metode penelitian untuk menemukan titik sentral masalah ini, ada banyak kejadian-kejadian yang tidak terdeteksi. Apakah itu lewat makanan, keturunan, atau dari tubuh sendiri. Tapi hampir seluruh pakar berpendapat bahwa 70% penyakit yang dialami oleh manusia itu berasal dari makanan dan sisahnya dari keturunan, lingkungan, stress dan lain-lain. Secara teori membahas masalah dampak maka yang terpikirkan adalah baik atau buruk. Dampak baik berarti memiliki sifat yang menguntungkan untuk tubuh sehingga apapun yang berdampak baik harus dipertahankan dan ditingkatkan. Sedangkan berbicara tentang dampak buruk berati memiliki sifat merugikan dan mematikan sehingga apapun bentuk kata dari dampak buruk harus dihilangkan kalau perlu dimusnahkan. Olehnya itu, materi ini sangat mencolok untuk dibahas karena berkaitan dengan hidup dan matinya suatu kehidupan seseorang, baik sifatnya jangka pendek maupun jangka panjang.

Demikianlah judul yang dapat diangkat untuk membahas makalah tentang gizi, secara teori ini masih kurang tapi sebagai pelajar muda barangkali materi ini dapat dipetimbangkan untuk didiskusikan baik dalam forum ilmiah maupun nonilmiah atau diskusi lepas.

Abd. Rahman Rara

Abd. Rahman Rara

Abd. Rahman Rara.