Contoh Stress

Contoh stress – Telah diketahui bersama bahwa stress dapat mempengaruhi kesehatan hingga kematian seseorang. Berbagai penelitian menyebutkan bahwa kematian seseorang karena stress disebabkan oleh faktor fisik, kimia, biologi lingkungan dan efek sosio-cultural yang negatif. contoh yang bisa langsung dilihat dikeliling adalah kehilangan orang yang dikasihi, kehilangan pekerjaan dan perceraian.

Chapter 1. Contoh Stress

Salah satu Contoh Stress yang dapat kita simak adalah perjalanan penyakit yang diderita oleh laki-laki lansia berusia 58 tahun berakhir pada kematian hingga menyebabkan keluarga dekatnya kehilangan dan akhirnya mengalami stress. Kisah ini terjadi di afrika, saat itu seorang laki-laki tua usianya 58 tahun berasal dari india datang kerumah sakit afrika dengan keluhan nyeri dada. Dia ditemani oleh istrinya yang berusia 35 tahun. Hasil dari EKG nya menunjukkan  adanya infark miokard posterior. akibat dari pemeriksaan ini laki-laki tersebut akhirnya dirawat secara intensif.

salah satu Contoh stress dengan menggunakan jarum suntik untuk membunuh dirinya sendiri

salah satu Contoh stress dengan menggunakan jarum suntik untuk membunuh dirinya sendiri

Berselang beberapa jam kemudian, muncullah perasaan yang kurang nyaman hinggap dihati laki-laki itu hingga membuat tenaga medis pasrah dengan keadannya. dan alhasil cobaan dari tuhan pun datang, laki-laki itu akhirnya meninggal di ruang perawatan intensif. kondisi ini membuat seluruh ruangan dipenuhi dengan duka. Dalam keheningan itu, tiba-tiba saja sang dokter kaget akan kalimat yang dilontarkan istri dan anak almarhum. berikut petikannya “Dokter bantu saya untuk menghidupkan kembali suami saya, jika dokter tidak bisa, tolong suntik maatilah saya beserta anakku. biarkan saya juga ikut meninggal bersama suamiku. apalah artinya hidup jika tidak didampingi dengan suami”. Sesaat dari perkataan tersebut, membuat dokter gerah dan sadar bahwa kehilangan orang yang dicintai akan sangat berat untuk ditinggalkan. Butuh waktu yang panjang beradaptasi dari kondisi tersebut.

Kejadian ini tentunya memberikan satu contoh stress yang membuat orang merasa prihatin dengan dampak dari stress. Tentunya jika kita berada dalam kondisi tersebut belum tentu juga dapat kita imbangi. karena hal tersebut berkaitan erat dengan kepemilikan atau kepunyaan. Olehnya itu, sebagai makhluk lemah sedianya seseorang selalu merenung dan mengevaluasi akan nikmat dan pemberian tuhan yang diberikan kepada kita. Tujuannya agar segala cobaan dan ujian yang diberikan dapat diimbangi hingga akhirnya tidak berefek pada kejadian stress dan kematin.

Abd. Rahman Rara

Abd. Rahman Rara

Abd. Rahman Rara.